Jenis-Jenis Iklan Online


Iklan didunia online hampir mirip dengan iklan didunia nyata. Ada Iklan baris di surat kabar,
iklan video di televisi dan iklan suara di radio. Begitu juga di dunia online atau internet. Ada
iklan berupa beberapa baris tulisan yang disertai link-nya, ada iklan yang berupa gambar dan ada iklan video. Akan tetapi, bukan itu yang akan dijabarkan disini. Kita hanya akan membahas beberapa bentuk bayaran yang ditawarkan oleh program-program di internet untuk setiap iklan mereka yang Anda pasang di blog Anda.

1. CPC (Cost Per Click)
Jenis iklan ini adalah iklan yang menghitung bayaran untuk setiap klin yang didapatkan.
Anda sebagao pemilik blog akan mendapatkan imbalan untuk setiap klik terhadap iklan
tersebut yang dilakukan oleh pengunjung blog Anda.

2. CPM (M dibelakangnya adalah Anda Romawi untuk seribu)
Iklan CPM disebut juga Cost Per Impression. Anda akan mendapatkan imbalan jika iklan
yang dipasang sudah mendapatkan 1000 pengunjung atau dilihat sebanyak 1000 kali.

3. CPA (Cost Per Action)
Ini jenis Iklan yang hanya akan memberikan imbalan untuk setiap tindakan yang
dilakukan pengunjung lewat link dari iklan yang dipasang diblog Anda. Dengan kata lain,
Anda hanya akan mendapatkan dolar ketika pengunjung blog Anda mengeklik iklan
tersebut, kemudian mendaftar menjadi anggota atau membeli sesuatu pada perusahaan
yang Anda pasang iklannya. Jika mereka hanya mengeklik atau melihat iklan tersebut, itu
tidak dihitung sebagai sebuah tambahan.

4. Iklan berbasis waktu
Iklan jenis terakhir ini akan memberikan imbalan kepada Anda untuk setiap kontak iklan
yang dipasang diblog Anda. dengan kata lain, mereka akan membayar Anda untuk
menempatkan iklannya di blog Anda dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan
kesepakatan. Mungkin saja ada jenis iklan lainnya di internet, tetapi yang paling popular digunakanadalah jenis-jenis di atas atau kombinasinya.

Sumber: Ebook (mendulang uang lewat blog)

0 komentar:

Post a Comment

Image